Rabu, 12 Januari 2011











CYBERNET atau lebih dikenal secara umum oleh masyarakat INDONESIA dengan panggilan WARNET telah menjadi prasarana masyarakat luas dari berbagai  kalangan mulai dari anak-anak,remaja,dewasa bahkan orang tua, Para pengusaha bayak berinvestasi di usaha ini didalam kota dan juga pelosok daerah dikarenakan teknologi ini sangat cepat diminati dan diterimah oleh masyarakat dalam semua kalangan dengan berbagai fitur tertentu sesuai kebutuhan tingkat umur pelanggan. Berhubungan dengan hal itu juga persaingan dalam usaha ini sangat terbilang cepat dan difficult. Dengan demikian setiap pengusaha akan melakukan tindakan menejerial yang lebih complete dan terjaga stabilitasnya demi untuk kebertahanan usaha tersebut serta kemajuan yang diharapkan dan juga pastinya tidak ketinggalan yang namanya PROFIT dari INVESTASI yang telah dilakukan untuk pengembangan investasi selanjutnya secara berterusan. Demi memaksimalkan profit maka perlu dijaga stabilitas omset setiap harinya. Diketahui dalam hal ini memerlukan begitu banyak perhitungan atau pengkajian demi tercapainya omset yang maksimal tanpa batas. Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini yang merupakan hal pokok atau inti dari hal tersebut adalah customer convenience (kenyamanan pelanggan) demi untuk menjaga stabilitas customer convenience perlu diketahui beberapa faktor yang mempengaruhi. Diantaranya :
1) FASILITAS TEKNIS
ketidaknyamanan yang sering dirasakan costumer dalam hal ini biasanya terdapat pada perangkat keras yang disediakan contohnya mouse dan keyboard yang tidak berfungsi dengan baik membuat costumer merasa risih dan tidak puas. perangkat lunak yang sering eror seperti firefox dan lainnya.
2) KONDISI TEMPAT 
kebersihan merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan setiap saat demi menjaga kenyamanan costumer dalam waktu menggunakan pelayanan ini agar costumer bisa betah dalam waktu yang lama.
3) SITUASI 
situasi dalam warnet harus dijaga setiap saat demi terjaganya situasi yang kondusif dimana customer akan merasa dipentingkan dari segi pelayanan sehingga akan menjadi costumer tetap dan tidak akan berpikir untuk menggunakan layanan di tempat lain.
4) NETWORK (jaringan)  
hal ini merupakan hal yang paling inti dimana peran network dalam warnet memiliki peran yang sangat penting. pelanggan sangat merasa terganggu dan tidak puas apabila kondisi jaringan sangat lamban seperti kura-kura berjalan. walaupun diketahui bahwa masalah dari network yang lamban tidaklah 100% disebabkan LAN yang tersedia tetapi bagi costumer itu merupakan hal yang sangat tidak memuaskan dan akan membuat costumer tersebut beralih menggunakan layanan ditempat lain.
5) PRICE (harga)
harga merupakan hal yang tidak tergantung dalam pelayanan karna dalam hal ini harga merupakan hal yang sudah mengikuti arus perkembangan setiap saat. dalam penentuan harga pasti bertolok ukur pada yang sudah ada bahkan mungkin akan memberikan harga yang lebih rendah. ada banyak cara manipulasi harga yang dilakukan setiap warnet contohnya paket yang memberikan harga lebih rendah dari pada biasanya tetapi harus menggunakan waktu yang telah ditentukan dalam hal penggunaan paket ini dibutuhkan oleh costumer yang biasanya menggunakan layanan ini terbilang lama setiap menggunakannya  dan banyak lagi. 

postingan ini hanya merupakan pe,belajaran awal bagi pemiliknya sooo..... kalau ada komentar bisa di update di layanan yang tersedia........ TANKS for reading,,,,,,,
 

0 komentar:

About Me

Foto Saya
Adhie Dhadie D'File
makassar, sulawesi selatan, Indonesia
20 maret 1987 kuliah di STIEM BONGAYA jurusan MANAJEMEN EKONOMI
Lihat profil lengkapku